Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria Ini Sekap Ibunya Selama Berhari-hari Tanpa Diberi Makan



Selama 4 hari, seorang pria menyekap ibu kandung di Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Pria itu adalah M Khoironi alias Roni (43). Penyekapan ibu itu pun berakhir setelah warga bersama polisi mendobrak rumah di RT 1/RW 5 tersebut.

Roni menyekap ibunya diduga karena mengalami gangguan jiwa. Menurut penuturan Ketua RW setempat, Sutomo, Roni adalah anak ke-3 dari empat anak Zaenab. Selama ini ia yang tinggal bersama Zaenab.

Keanehan sikap Roni sudah terlihat, saat saudara kandungnya datang dari Jakarta pada Jumat (11/1). Roni hanya mengizinkan saudaranya satu jam berbicara dengan ibunya, kemudian mengusirnya.

Agen Domino


Sejak kejadian itu, Roni mengunci rumahnya. Hingga pada Selasa malam, Sutomo didatangi oleh warga yang khawatir dengan kondisi Zaenab. Warga juga melapor ke Polsek Tulungagung.

Saat warga dan polisi berdatangan, lampu di dalam rumah dimatikan. Sutomo sempat menyapa Roni dari luar rumah, dengan maksud menjenguk Zaenab. Namun Roni menolak, dengan alasan yang bisa menjenguk ibunya hanya Kapolda.

Akhirnya atas kesepakatan keluarga, warga dan polisi, pintu rumah didobrak. Namun upaya ini juga mengalami hambatan, karena Roni memasang kursi, bangku panjang dan sepeda motor di balik pintu. Akhirnya pintu bisa dibuka paksa.

Namun warga tidak menemukan Zaenab maupun Roni. Setelah dicari, Zaenab ditemukan di salah satu kamar yang dikunci dari luar. Saat ditemukan, perempuan renta ini telungkup di atas tempat tidur.

Agen Poker


Sementara Roni bersembunyi di kamar lain yang dikunci dari dalam. Warga bersama polisi mendobrak pintu kamar itu. Roni ditemukan tengah bersembunyi di atas lemari.

Saat akan diturunkan, dia melawan dengan sebuah kayu di tangannya. Setelah datang bantuan tambahan personil dari Polres Tulungagung, Roni bisa ditangkap dan sempat dibawa ke Polsek Tulungagung.

Kini kondisi Zaenab berangsur membaik, meski masih lemah. Kapolsek Tulungagung, Kota Kompol Mukalam melalui Panitreskrim, Iptu Haryono mengatakan, pihaknya fokus pada keselamatan Zaenab. Sebab menurut laporan warga, empat hari ia disekap di kamar tempat ia ditemukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria Ini Sekap Ibunya Selama Berhari-hari Tanpa Diberi Makan"

Posting Komentar