Kejam! Warga India Tega Bakar Induk Dan Anak Gajah Hidup Karena Alasan Begini!




Konflik manusia dengan hewan memang masih sering terjadi di masyrakat yang tersebar di berbagai belahan dunia. Penyebab terjadinya konflik tersebut pun dipicu oleh beragam faktor. Seperti sebuah foto yang memperlihatkan induk dan anak gajah berikut ini yang terlibat konflik dengan manusia.

AGEN DOMINO - Induk dan anak gajah tersebut tampak lari ketakutan lantaran dibakar hidup-hidup oleh warga yang sedang marah. Foto tersebut diabadikan oleh seorang fotografer Biplab Hazra di daerah Bankura, Bengal Barat, India. Dalam keterangan foto tersebut Biplab menuliskan judul, "Neraka di Sini".



Melalui foto tersebut Biplab menggambarkan mengenai konflik antara gajah dan manusia yang hingga saat ini masih terjadi di India. Bukannya menjaga kelestarian kawanan gajah tersebut, manusia justru memusnahkan keberadaan hewan yang dikenal cerdas itu. Warga yang sedang diterpa emosi tersebut tega melemparkan bola api ke tubuh induk dan anak gajah yang mencoba melarikan diri.

Menanggapi foto penuh makna tersebut, pihak cagar alam di distrik Bankura menyatakan jika konflik manusia dengan gajah memang kerap terjadi Penyebabnya yakni warga merasa geram dan emosi lantaran kawanan gajah menyebabkan sawah mereka rusal.


AGEN DOMINO  - Tak ayal ada sejumlah warga yang memang sengaja menyiksa gajah tersebut untuk sekedar bersenang-senang, dan adapula yang menyerang gajah karena faktor lahan mereka yang dirusak gajah. Faktor yang menyebabkan kawanan gajah berdatangan ke sawah milik warga diduga kuat mereka kelaparan dan memilih memakan tanaman yang ditanam warga lantaran mengandung banyak nutrisi.

Sementara itu Christy Williams, dari Yayasan World Wildlife menyatakan konflik seperti ini memang kerap terjadi dan terus meningkat.

"Konflik seperti ini terus bertambah setiap harinya. Hutan yang ditebangi, untuk dibangun menjadi jalanan baru atau proyek lainnya yang menyebabkan gajah ini masuk ke area pemukiman warga. Gajah merupakan mamalia terbesar dan suka berkelana untuk mencari makan. Jika hutan tempat tinggal mereka dibabat habis, maka bukan salah gajah tersebut ekspansi ke pemukiman warga," ungkapnya.

Namun sayangnya meski gajah merupakan mamalia terbesar di daratan namun tetap saja mampu dikalahkan oleh manusia. Foto yang penuh makna ini berhasil meraih penghargaan Asian Wildlife Photography yang menggambarkan kenyataan pahit mengenai perilaku manusia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejam! Warga India Tega Bakar Induk Dan Anak Gajah Hidup Karena Alasan Begini!"

Posting Komentar